Kamis, 29 Maret 2012

Kemarin, 28 Maret 2012


Kemarin, 28 Maret 2012…
Tercatat sebagai waktu kelahiranku..
Sekelebat memori di masa lalu tiba-tiba menyeruak.
Kami bertiga, duduk bersama...dengan kue tart dan lilin di meja.
Kami bertiga, bernyanyi bersama.
Kemarin, 28 Maret 2012…
Saat menjelang pergantian menuju tanggal 28, aku memilih terlelap.
Tak ada gairah rasanya.
Sepengecut  inikah diri ini menghadapi sebuah perubahan
Ya, perubahan umur tepatnya, menjadi 23.
Mendadak gelisah.
Namun niat terlelap tak berjalan mulus rupanya.
Jelas saja, terbangun sesaat oleh pesan singkat dan telepon yang bernada sama, Selamat Ulang Tahun.
Harusnya aku lega dan bahagia, tapi nyatanya sesekali aku tersenyum kecut.
Sudahlah, aku harus bahagia.
Aku mendoktrin otakku yang kadang kelewat sinting ini.
Kemarin, 28 Maret 2012…
Euforia ulang tahun masih berlanjut hingga pagi.
Aku terbangun oleh sebuah kiriman melodi. Petikan gitar. Sesuatu yang baru pertama aku terima…
Mataku menerawang sesaat. Apa yang akan kulakukan hari ini? Berbahagia. Harus.
Aku pun bangkit dan memulai perjudian dengan waktu.
Aku spontan keluar dari singgasanaku, spontan juga bermain air sungai di atas gunung.
Dingin, aku tertawa lepas. Berusaha selepas-lepasnya. Hingga kewalahan.
Kemarin, 28 Maret 2012…
Aku menerima gambar diriku. Mataku berbinar. Sekali lagi senyumku tersungging.
Malam ini harus tetap bahagia, pikirku.
Lagi-lagi dengan spontan aku menunjuk ke arah pasar malam yang aku lewati.
Kita naik itu ! Bianglala, ah semoga muat.
Benar saja, aku berhasil menaikinya. Sepertinya baru pertama kali.
Aku tertawa dan sesekali menjerit ngeri, lepas.
Dan hariku hampir usai. Tampaknya aku berhasil menunaikan kewajibanku untuk berbahagia.
Terimakasih untuk semuanya.
Namun, di satu waktu aku kembali merenung.
Mungkin sedikit jengah, namun lagi-lagi aku terlalu pengecut untuk menerka atau berencana.
Ah, Tuhan…Kau terlalu baik kepadaku, dan semoga sampai nanti.
Kau yang Terhebat dalam hal perencanaan bukan? Aku ikut saja lah. Namun pastinya aku akan berusaha. Berusaha berbahagia dan…. Menjalani semuanya yang menurutku berbeda dari lainnya.
Mungkin, karena aku terlampau spesial.
Aaah, anggap saja begitu.
Kemarin, 28 Maret 2012…
Hari yang menyenangkan. Sekali lagi, Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar