Senin, 09 Mei 2011

2 hari di Banyuwangi (070511-080511)

Saya sengaja tidak tidur pd hr jumat 060511,,kalau tidur takut kebablas,padahal saya harus naek kreta mutiara timur arah banyuwangi pada pukul 02:30 dini hari. Walaupun badan sudah berasa remuukk ditambah perut saya yg masih tidak beres,,saya berusaha untuk tetap melek. Dan sampai akhirnya saya tiba di STA.KALISETAIL pukul 04.40...alhamdulillah jg saya tidak kebablas. Hhehe baru kali ini saya melakukan perjalanan dini hari menuju banyuwangi sendirian pula. Cepat juga ternyata, skitar 2 jam. rutenya : STA.JEMBER - STA. KALISAT - STA. KALIBARU - STA. SETAIL,,

Sabtu 070511 pagi pun saya sudah tiba di rumah saudara saya di bilangan Pandan, Genteng. Setelah mengantarkan salah satu keponakan ke sekolah saya pun berbelanja bersama tante. Dan saya pun memasak. Memasak tumis kangkung. Hadoo padahal mata dah kriyap kriyip...tapi tak apalah. Usaha..yg penting usaha. Sampai waktu menunjukkan hampir pukul 13:00,,saya harus ke daerah kebondalem, bangorejo. Aih dimana itu? Saya pun baru tau. Hehe...dan saya dituntut segera. Alhasil saya maen ngebut. Kalau ditanya jauh,jawabannya ya bukan jauh. Tapi juauuh. Apalagi sensasi jalan menuju kesana. Wuiiikks... Selain pemandangan suangai puanjang...kita disuguhi jalan yg ampun dah. Saya sampai berpikir..ni pemerintah Banyuwangi apa tidak dikasih alokasi dana u/ perbaikan jalan ya?terutama jalan desa. Apalagi kalau sudah hujan...haduuh,,kasian pengendara motor...untung saya sore itu menumpang mobil sodara karena sodara berbaik hati mengantarkan saya. Setelah kembali ke rumah tante saya langsung melayang padahal posisi saya masih di dapur. Tergeletak di lantai dengan mata merem..tak sampai 2 jam badan saya bentol-bentol gara-gara saya berbaik hati mendonorkan darah saya kepada nyamuk-nyamuk dapur. Baik sekali bukan. Saya pun pindah ke kamar, selimutan, melungker dan melanjutkan bobo. Sampai pagi menjelang...

Minggu 080511 pun tiba. Bisa ditebak, saya mbangkong. Huaaaaa....acara saya di banyuwangi kota jam 09:00. Tetapi keadaan tidak memungkinkan saya untuk terburu-burU. Soalnya tante sekeluarga juga lagi siap-siap ke jember. What?? Saya ditinggal, sendirian dan sebuah motor mio..okeyh, no problemo.
Pendek crita di saat saya harus segera berangkat, motor mio tsb malah susah di starter tangan. Oh my Good cobaan...ngos-ngosan saya starter kaki...maklum motor saya bukan mio. Huhu. Pendek crita lagi menuju Banyuwangi kota saya ngebut..namun juga deg-degan. Jalan ke banyuwangi kota astagaa...grunjel-grunjel tak hanya bokong yang bisa melayang sesaat tapi bisa-bisa nyawa juga melayang kalau tidak hati-hati. Kondisi jalan sudah begitu,,kendaraan yang lain juga tidak kalah cepat, dan banyak kendaraan besar pula. Semoga pemerintah lekas memperbaiki jalan yg ngenes itu. Amin. Fiuuhhh...di banyuwangi pun adaa saja yang terjadi..yang teman dari adek angkatan kecelakaan..astaghfirullah...belum lagi acara yang saya hadiri kurang memuaskan...mana mendung dan hujan...memaksa saya untuk berdiam sejenak menunggu hujan reda. Lumayan ada waktu jeda untuk tidur. Alhasil saya pulang ke Genteng pas maghrib dengan kondisi sudah mulai gelap. Astagaa melewati jalan ngenes malam-malam,sendirian. Sempat disarankan untuk mengambil jalan memutar saja biar lebih aman. Tapi saya pengen cepat. Maka saya pun memilih jalan ngenes. Benar saja...gelaaap apalagi kalau lewat persawahan. Apalagi saya harus extra hati-hati fokus ke jalan yg grunjel-grunjel...sambil komat-kamit baca doa. Sempat saya oleng akibat tak sengaja kena lubang yang agak dalam,,untung tidak jatoh. Alhamdulillah ya Allah...benar-benar bersyukur. Saya merinding sendiri kalau membayangkan saya sampai harus jatuh di daerah tsb. Gelapp..!!!
Saya pun sampai pandan dengan selamat, tapi saya lupa menghidupi lampu ketika berangkat. Alhasil rumah tersebut mirip rumah hantu. Gelap...saya mengurungkan diri untuk masuk. Memilih menunggu orang-orang datang. Untungnya tak berapa lama mereka pun tiba. Sempat istirahat sejenak..sambil menunggu jam 22:00, waktu yang pas untuk berangkat ke STA.KALI SETAIL. Mata udah kriyap kriyep. Eeh skitar pukul 20:15 ada sepupu datang ngajakin ke Jajag..saya pun manut. Di jalan saya kriyap-kriyep hampir kesirep. Singkat cerita saya pun kembali ke Pandan pukul 22:15. Saya packing dengan secepat kilat. Setelah berpamitan saya pun tancap gas menuju stasiun. ''Sudah tidak ada yang ketinggalan?'' saya mantap menjawab TIDAK. Acara ngebut pun kembali terjadi. Kereta saya berangkat pukul 23:00 soalnya. Sampai stasiun pun saya sadar, perkiraan saya meleset. Justru handphone saya ketinggalan. Astagaaa....sempet menghela nafas. Alamat saya besok siang kembali ke banyuwangi lagi untuk ngambil hape. Saya pun menelpon orang Pandan..tapi alhamdulillah mereka sedang perjalanan menuju stasiun. Eitttss....saya tetep deg-deg seeerrr...soalnya stasiun tu jauuhh letaknya dari pandan..skitar 20 menit perjalanan. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 22:45. Tapi alhamdulillah hape sudah ada di tangan,,hhuhu....
Eeeh cerita belom selesai hingga di situ. Sempat sedikit berdebat dengan mas-mas yang duduk di kursi bokingan saya di kereta. Tapi saya sempat tersenyum puas saat masnya pindah. Tapi saya kayaknya kualat deh,pas pemeriksaan karcis kondekturnya rada kurang interest saat tau saya duduk di dua kursi sekaligus..seakan saya tuh kardi..saya sih innocent saja. Yaa...kebetulan beruntung bisa dibokingkan 2 kursi...apalagi saya punya kartu anggota PT.KAI..saya juga menjawab kalau saya turun Jember agar pak kondektur memberi pengertian..ya Alhamdulillah...beliau maklum. Hihi..iya sih..saya memang kardi. Sedikit tapi.

Dan saya menulis tulisan ini di kala perjalanan menuju Jember tercinta. Hmmfth benar-benar 2 hari yang nano-nano. alhamdulillah... Semoga bermanfaat kelak. Jember...saya pulang...

Kereta mutiara timur kisaran 23:50 hingga 00:40 =)




0 komentar:

Posting Komentar