Senin, 13 Juni 2011

missing.....

Tidak pernah terduga olehku bahwa 1 sms sederhana dapat membuat aku menangis tergugu. Maaf, bukan bermaksud curhat colongan atau mengeluh layaknya ABG labil. Bukannya media ini tercipta untuk membantu kita semua menyimpan milik kita. Maka ijinkanku untuk menyimpan sedikit milikku ini. Hanya sepotong, sepotong rindu terhadap suatu masa. Ini semua tanpa sengaja disebabkan oleh sms itu.



"g..Msi nton pilm ma babe ne,"

ya,kurang lebih begitulah isi sms itu. Aku terdiam sejenak. Bingung untuk membalas apa...antara sengaja atau pun tidak, antara kecamuk jauh di relung hati yg terdalam, akhirnya aku membalas...

"Film apaan...?aq dah lupa kpn liat tipi ma babeku"


dan tanpa terasa air mataku menggenang..dan tumpah seketika. Bagus. Sms itu menyentuh bagian yang paling sensitif dari hatiku. Sukses membuatnya ngilu. Dan terang saja aku tidak pantas menyalahkan sang pengirim sms. Bukan. Bukan salah dia. Bukan salah siapa-siapa. Aku tenggelam dalam linangan air mataku. Namun itu hanya berlangsung sejenak. Hanya beberapa menit saja. Ya, rindu itu hanya beberapa menit..rindu masa itu. Saat tangan itu dengan sigap menggendongku,memegangiku di punggunggnya yang kokoh. Masa di mana butuh hampir 1 jam untuk membuatku tidur dengan cerita-cerita wayang kuno dan cerita gatotkaca lah yang menjadi favoritku. Aku terisak sesaat. Namun kembali merapatkan bibirku. Sudahlah, itu sepotong kenangan masa lalu. Dan kenangan memang susah untuk dihilangkan begitu saja bukan? Aku kembali mengatur nafas dan mengusap wajah basahku dengan tisu. Cukup. Cukup beberapa menit saja rindu ini menghampiri, pikirku. Mengapa begitu cepat? Entahlah..hanya Tuhan yang boleh tahu. Rindu ini memang sesaat,namun amat sangat teramat dalam...

2 komentar: