Rabu, 26 Januari 2011

Malaikat...

ADA....!!! mereka beneran ada lho saudara-saudara. hehehhe..ya meski dalam bentuk manusia sih. Dan mereka memang ada pasa saat kita benar-benar membutuhkan pertolongan. Entah deh...mereka selalu ada untuk membantu, dan belum tentu juga lhoo orang yang bantu kita itu adalah orang terdekat kita. Tak jarang orang-orang yang bisa menolong kita  itu adalah orang yang tak terduga, atau...belum kita kenal secara mendalam atau bahkan orang yang menurut kita 'gag banget'. Hmmmfth....kejadian seperti itu sih pernah saya alami.... dan hal itu cukup membuat saya malu dalam hati.

Saya pernah bertengkar hebat dengan salah seorang teman, adu mulut, sumpah serapah sampai saya membatin "Ogah berurusan ma dia! Emang siapa yang butuh orang seperti dia?"
Nah lhoooo.....banyak pepatah bilang kata-kata yang pernah kita lontarkan justru bisa jadi bumerang bagi diri kita. Dan benar saja saya benar-benar dapat karma. Kala itu saya ada tuga suntuk survey di luar kota, dan kebetulan kota tersebut adalah kampung halaman teman saya itu. Dan kalimat "Ogah berurusan ma dia! Emang siapa yang butuh orang seperti dia?" terpatahkan saat itu juga. Jelas...bagaimana tidak membutuhkan dia kalau kita saja tidak tau jalan di kota itu. Apalagi dia rela menjemput kami di kota sebelum kota kelahirannya tersebut. Saya terbengong sesaat, dan mulai menertawakan diri sendiri. Ngakak dalam hati. Yang saya pikirkan adalah..... Sombong sekali saya pada saat mengucapkan kalimat seperti itu, apalagi pada teman saya yang sebelum bertengkar merupakan teman chat dan teman konyol yang menyenangkan. hmmmfth...saya langsung teringat kata-kata ibu saya "Semarah-marahnya kamu  dengan seseorang jangan sampai nantinya hubungan berubah menjadi buruk, karena seburuk-buruknya orang tersebut pasti kita juga akan membutuhkan pertolongannya" <aduh saya jadi ingat ibu saya yang sangat wonder women>. Dan memang benar demikian. hahhahaha....sejak saat itu saya mulai belajar sabar, mengendalikan emosi di saat saya sedang tak enak hati atau pun sedang jengkel ke orang lain serta berusaha untuk tidak mudah meremehkan orang lain. =)


Haaaah dan begitulah seterusnya, selalu saja ada Malaikat yang datang di saat saya ada dalam kesulitan, walaupun kontribusi bantuan yang diberikan terkadang belum bisa menuntaskan kesukaran yang ada. Hey..hey itu berarti Allah tidak ingin kita menjadi manja. Pertolongan sekecil apapun apabila kita bisa mencerna, memahami dan bisa belajar lalu kemudian bisa membuat diri kita bangkit dan berusaha untuk lebih baik merupakan hal yang sangat berharga. It's all about time dan tentu saja dengan sebuah proses. Orang berjalan pun harus merangkak terlebih dahulu..(inget kita saat bayi atau balita bukan?) Dan saya benar-benar bersyukur telah mengenal dan memperoleh Malaikat-Malaikat yang ada di sekitar saya. Disadari atau tidak pun keberadaan mereka akan selalu ada, kapan pun saya membutuhkannya, jelas atas ijin Allah tentunya. Hmmmmm...Hari ini juga ada Malaikat yang memberikan pertolongan untuk saya, alhamdulillah. Semoga saya juga bisa menjadi Malaikat bagi orang-orang di sekitar saya...Amin. ^^


- keep smile, be positive and get the best- 


Gambaran beberapa malaikat kece yang pernah menolong saya, pas memang ada 3..!!!hehheheh,tp yg lainnya masih banyak kok

0 komentar:

Posting Komentar